Rabu, 01 Juli 2009
Kekhawatiran situs PSB Online ngadat pada saat pengumuman penerimaan siswa baru tidak terbukti. Kini masyarakat sangat bersyukur dengan adanya layanan PSB Online gratis yang diberikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surabaya.

Kini orangtua siswa tidak lagi mengalami mengalami kesulitan untuk mengakses situs yang beralamat di www.psbsby-online.net. Mereka bisa langsung mendatangi Mobil Unit Bantuan yang tersebar di 6 titik.

Keenam titik itu yakni, di Taman Bungkul, Taman Ahmad Yani (depan kantor Dolog), Halaman Kecamatan Tandes, Kebun Bibit Jalan Raya Manyar, SMPN 14, dan halaman Kecamatan Semampir.

Sedangkan 4 stand PSB lainnya ada di Tunjungan Plasa, Jembatan Merah Plasa, Galaxy Mall dan Pusat Grosir Surabaya (PGS).

Salah satu orangtua siswa yang merasa beruntung dengan adanya alyanan gratis ini yakni, Grace Yuliasari (30), warga Wonorejo. Diay mengaku sengaja datang bersama anaknya yang akan masuk SMP ke Taman Bungkul untuk mendapatkan layanan gratis PSB Online.

"Kalau seperti ini kan orangtua tidak perlu bingung dan khawatir lagi untuk melihat hasil PSB. Dengan layanan ini saya sangat terbantu. Karena selain gratis, tempat pilihan untuk melihat juga banyak," kata Grace kepada detiksurabaya.com di Taman Bungkul Jalan Raya Darmo Surabaya, Rabu (1/7/2009).

Lain halnya dengan Mia Anggraini. Dia mengaku jika dirinya sudah tahu akan ada layanan gratis ini dari SMKN 10 tempatnya mendaftar. "Meski tadi saya sempat mengalami kesulitan, tapi ada petugas yang membantu dan semuanya saya dapatkan gratis baik untuk akses internet maupun cetak bukti jika lolos PSB," ujar Mia yang mengambil jurusan administrasi dan penjualan.(surabaya.detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar